Datang ke Bandung, Menristek Bagikan Produk Penanganan Covid-19 untuk Jabar

Agung Bakti Sarasa ยท Rabu, 09 Desember 2020 - 08:45:00 WIB
Datang ke Bandung, Menristek Bagikan Produk Penanganan Covid-19 untuk Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerima sejumlah produk penangan Covid-19 untuk Jabar dari Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (8/12/2020). (Foto: Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro menyerahkan bantuan produk penanganan Covid-19 di Provinsi Jabar. Produk tersebut dihasilkan oleh Konsorsium Riset dan Inovasi Covid-19.

Menristek/Kepala BRIN menyerahkan bantuan produk penanganan Covid-19 itu kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil di halaman depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (8/12/2020). 

Adapun produk inovasi yang diserahkan yakni tiga unit autonomous UVC mobile robot untuk sterilisasi dan disinfeksi ruang isolasi medis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jabar, RS Hasan Sadikin, dan RS Pindad.

Kemudian, 3.000 unit uji CePAD Covid-19 antigen test untuk RS Hasan Sadikin, RS Pendidikan Unpad; dan tiga unit ventilator X-VENT XMV 20 frontliner untuk RS Hasan Sadikin, RSUD Cimahi, dan RS Al Ihsan Bandung.

Editor : Agus Warsudi