Dapat Dukungan Wabup, Nasdem Karawang Mulai Panaskan Mesin Partai 

Nilakusuma · Jumat, 23 April 2021 - 15:10:00 WIB
Dapat Dukungan Wabup, Nasdem Karawang Mulai Panaskan Mesin Partai 
Dapat Dukungan Wakil Bupati, Nasdem Karawang mulai panaskan mesin partai untuk menghadapi tahun politik di 2023 dan 2024. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - DPD Partai Nasdem Karawang mengaku optimistis bakal menambah perolehan kursi DPRD Karawang dalam Pemilu yang akan datang. Alasannya, karena partai besutan Surya Paloh ini bakal mendapat energi baru dari Wakil Bupati (Wabup) Aep Syaepuloh. 

Apalagi Wabup Aep Syaepuloh yang diusung Nasdem ini sudah berjanji membesarkan partai yang mengusungnya saat Pilkada 2020 lalu. 

Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan, kader Nasdem di Karawang harus dapat mengambil momentum karena sudah berhasil mengusung Aep Syaepuloh menjadi wakil bupati.  

"Secara moral politik dia terpanggil untuk membesarkan partai Nasdem. Jadi kita optimistis ke depan Nasdem menjadi besar," kata Saan, disela acara Raker Nasdem Karawang, Jumat (23/4/2021).

Menurut Saan, Nasdem di Jawa Barat saat ini terus bergerak menghadapi pemilu 2024 nanti. Bahkan saat ini sebanyak  11.000 pengurus Partai Nasdem di wilayah Jawa Barat, mulai dari pengurus DPW, DPD, hingga DPC bakal diasuransikan oleh partai.

"Kami telah bekerjasama dengan BRI untuk mengasuransikaan mereka. Ke depan asuransi akan diperluas hingga menyentuh pengurus partai Nasdem tingkat desa," katanya. 

Program asuransi dilakukan untuk menghadapi hajat demokrasi 2024 mendatang. Melalui asuransi pengurus partai diharapkan lebih semangat bekerja karena sudah terlindungi jaminan kesehatannya. "Program ini bagian dari rencana kami membesarkan partai," ujarnya. 

Saan mengakui, mesin partai Nasdem sudah mulai dipanaskan sejak dari sekarang. Semua pengurus Partai Nasdem mulai melakukan konsolidasi hingga ke tingkat bawah. Bahkan saat ini semakin banyak publik figur yang bergabung ke Nasdem. Salah satunya adalah pesinetron Ramzy. 

Dia dipastikan bergabung dengan Nasdem untuk menyalonkan sebagai caleg dari dapil 5 Kabupaten Bogor. Selain itu banyak pula pengusaha dan selebgram yang sudah siap masuk bursa caleg Nasdem.   

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: