Dampak Bentrok 2 Ormas, Pintu Masuk Kawasan Industri Karawang Sempat Ditutup

Mohammad Fachruddin ยท Rabu, 24 November 2021 - 18:17:00 WIB
Dampak Bentrok 2 Ormas, Pintu Masuk Kawasan Industri Karawang Sempat Ditutup
Ribuan anggota GMBI Karawang memblokade pintu masuk kawasan KIIC Karawang. (Foto: iNews/M FACHRUDDIN)

"Anggota ormas yang salah jalan itu bertemu dengan kelompok ormas lain. Secara tiba tiba satu mobil rombongan gmbi langsung dihancurkan dan tiga anggota GMBI luka-luka. Korban dibawa ke rumah sakit terdekat karena menderita luka cukup serius," kata Kapolres Karawang. 

Diberitakan sebelumnya, situasi Karawang sempat mencekam akibat bentrok massa di jalan Interchange Tol Karawang Barat. Peristiwa itu membuat warga Karawang ketakutan. Pasalnya, konvoi massa yang berjumlah ribuan orang itu melintas di jalan dengan suara motor yang memekakkan telinga.

Warga mengaku takut jika anggota LSM atau ormas sudah berkumpul. Warga Karawang sudah mengetahui jika sudah berkumpul banyak pasti akan ada keributan. 

"Saya tidak mengerti apa yang mereka cari dengan keributan itu. Ngeri kita melihatnya, mereka memukuli orang sampai segitunya, sampai parah," kata Dedeh (45) warga yang sedang menjemput anaknya di sekolah.

Dia mengaku saat menjemput anaknya sekolah berpapasan dengan rombongan ormas. Namun saat di depan perumahan Grand Taruma, dia melihat sendiri keributan itu ketika sebuah mobil dihancurkan dan orang yang di dalam mobil diseret keluar. "Ngeri melihatnya semua orang emosi kayak gitu," katanya, Rabu (24/11/2021).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: