Dampak Aksi Anarkistis Ormas, Bagian Ini yang Rusak di Mapolda Jabar

Agus Warsudi ยท Kamis, 27 Januari 2022 - 20:32:00 WIB
Dampak Aksi Anarkistis Ormas, Bagian Ini yang Rusak di Mapolda Jabar
Pintu gerbang Mapolda Jabar roboh setelah diterjang para anggota ormas yang menggelar aksi unjuk rasa anarkistis. (Foto: Humas Polda Jabar)

Dari 725 orang itu, 25 di antaranya merupakan residivis. Setelah dilakukan tes urine, 16 dari 725 anggota ormas tersebut positif mengonsumsi narkoba. "Tindakan yang dilakukan Polda Jabar ini untuk menjaga kewibawaan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sebagai institusi negara," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Berdasarkan pendataan, 301 orang bertato, 24 residivis. Turut diamankan pula barang bukti kendaraan bermotor 85 unit mobil, 193 sepeda motor.

"Setelah dilakukan pengecekan terhadap data kendaraan, ditemukan 76 yang memiliki data tidak sesuai. Dari hasil penggeledahan ditemukan enam orang membawa senjata tajam," kata Kabid Humas Polda Jabar di Mapolda Jabar.

Bahkan, ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo, setelah dilakukan tes urine sebanyak 16 pengunjuk rasa yang merupakan anggota ormas GMBI tersebut, positif narkoba. "Situasi saat ini cukup terkendali dan sudah kembali aman," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: