Charger HP Terlalu Panas Picu Korsleting, Rumah Janda Tua di Sukabumi Terbakar

Dharmawan Hadi ยท Senin, 31 Januari 2022 - 08:00:00 WIB
Charger HP Terlalu Panas Picu Korsleting, Rumah Janda Tua di Sukabumi Terbakar
Rumah milik janda tua di Kampung Buniwangi RT 01/01, Desa Bangbayan, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar. (Foto: ISTIMEWA)

SUKABUMI, iNews.id - Kebakaran menghanguskan rumah seorang janda di Kampung Buniwangi RT 01/01, Desa Bangbayan, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Dugaan sementara, musibah kebakaran itu disebabkan korsleting yang dipicu oleh charger handphone overheat atau terlalu panas.

Danton Pos VIII Sagaranten Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sukabumi, Raizal Asikin mengatakan, petugas menerima laporan kebakaran dari Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Tegalbuleud pada Minggu (30/01/2022) sore. 

"Walaupun lokasi tempat kejadian perkara kebakaran sangat jauh dari Pos Damkar Sektor VIII Sagaranten dan juga faktor lain, seperti jalan sempit dan susah sinyal, namun petugas terjun ke lokasi," kata Raizal melalui sambungan telepon. 

Raizal menyatakan, petugas Damkar Pos VIII Sagaranten yang menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran ketika tiba di lokasi langsung memadamkan api. Dalam waktu kurang lebih 10 menit, api sudah dapat dipadamkan dan dilanjutkan dengan melakukan pendinginan di lokasi kejadian. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: