Cetak Talenta Digital, Telkom-ITDRI dan Huawei Gelar Pelatihan Eksekutif terkait FMC

Agus Warsudi · Senin, 28 November 2022 - 17:11:00 WIB
Cetak Talenta Digital, Telkom-ITDRI dan Huawei Gelar Pelatihan Eksekutif terkait FMC
Telkom-ITDRI menggandeng Huwaei menggelar pelatihan eksekutif terkait FMC. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Indonesia Telecommunication & Research Institute (ITDRI) bersama Huawei menggelar pelatihan eksekutif bagi senior leader Telkom terkait proses transisi proyek Fixed Mobile Convergence/Penggabungan Layanan Seluler dan Teleponi (FMC). Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak talenta digital Indonesia terutama di Telkom. 

Kepala Proyek Bisnis FMC Telkom Group Pontjo Suwarhono mengatakan, sesi pelatihan FMC di Slipi, Jakarta Barat, 17-19 November 2022 lalu itu menghadirkan pembicara dari PCCW Hongkong Telecomm. Narasumber memberikan materi terkait pengalaman dalam pelaksanaan FMC. 

“Mulai dari bagaimana menggunakan FMC, lalu men-set up layanan, hingga bisa diterima pelanggan, ini adalah hal yang bagus, sehingga kita bisa mencontoh implementasi-nya di Indonesia melalui PT Telkom yang akan menuju FMC,” kata Kepala Proyek Bisnis FMC Telkom Group, Senin (28/11/2022). 

Pontjo Suwarhono menyatakan, salah satu rencana FMC yang signifikan di Telkom Group adalah penggabungan layanan Telkomsel dan Indihome. Huawei sebagai salah satu perusahaan teknologi telah bekerja sama dengan banyak operator telekomunikasi dunia, salah satunya PCCW Hongkong Telecomm.

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: