Cegah Kerumunan, Polda Jabar Pastikan Pembatasan Ketat saat Libur Nataru

Agung Bakti Sarasa · Senin, 29 November 2021 - 20:52:00 WIB
Cegah Kerumunan, Polda Jabar Pastikan Pembatasan Ketat saat Libur Nataru
Polda Jabar bakal membatasi ketat aktivitas warga selama penerapan PPKM Level 3. (Foto: Dok)

BANDUNG, iNews.id - Polda Jawa Barat memastikan aktivitas warga bakal dibatasi ketat dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Diketahui, pemerintah telah memutuskan penerapan PPKK Level 3 di seluruh Indonesia mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

"Kita sudah mengetahui pemerintah membuat kebijakan bahwa dalam waktu dekat ini ada PPKM Level 3 di mana pembatasan untuk membatasi kerumunan itu sudah dilaksanakan. Terkait libur Nataru, kita tekankan kembali bahwa ada larangan melaksanakan kegiatan tersebut," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago, Senin (29/11/2021). 

Erdi menyatakan, pihaknya akan membatasi ketat ruang gerak warga saat penerapan PPKM Level 3. Pasalnya, kata Erdi, Jabar selama ini menjadi destinasi favorit wisatawan, termasuk saat libur Nataru. Apalagi, sekitar 100 destinasi wisata tersebar di Jabar.

"Kepolisian tetap membuat rencana pengamanan seperti tahun-tahun sebelumnya. Mengapa? karena jabar ini memiliki lebih dari 100 destinasi objek wisata," ujar Erdi. 

Adapun upaya pembatasan akan dilakukan dengan membangun check point di sejumlah titik, seperti rest area maupun pintu tol, termasuk jalur-jalur tikus. Selain itu, pihaknya pun akan membangun gerai vaksinasi dan mengefektifkan aplikasi Peduli lindungi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kemudian, untuk objek wisata itu pun akan ditiadakan. Dari masalah arus lalu lintas, kita akan buka tutup. Mengapa (objek wisata) ditiadakan? karena kita sesuaikan dengan PPKM Level 3, itu ada pembatasan," katanya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: