Bus Trans Metro Pasundan Koridor 2 Beroperasi, Ini Sikap Organda KBB

Adi Haryanto · Senin, 16 Mei 2022 - 18:37:00 WIB
Bus Trans Metro Pasundan Koridor 2 Beroperasi, Ini Sikap Organda KBB
Bus TMP koridor 2 rute Kota Baru Parahyangan-Padalarang-Alun-alun Kota Bandung resmi beroperasi. (Foto/MPI/Adi Haryanto)

Sejauh ini, tutur Ketua Organda KBB, belum mengetahui apakah usulan yang disampaikan itu dipenuhi atau tidak. Serta apakah di lapangan bus TMP berhenti di shelter yang sudah ditentukan. Organda KBB sangat berharap usulan itu dipenuhi karena dua titik shelter juga jaraknya berjauhan sebelum bus itu kemudian masuk ke wilayah Cimahi. 

"Bantuan bus TMP dari pemerintah pusat ke Jabar dan KBB ini diapresiasi, demi perbaikan kualitas transportasi umum. Namun di sisi lain, jangan sampai membunuh kehidupan para sopir angkot," tutur Ketua Organda Cimahi. 

Seperti diketahui Bus TMP koridor dua dengan rute Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung Barat -Alun-alun Kota Bandung, sudah beroperasi sejak Jumat (8/4/2022).

Di wilayah KBB tidak ada pengadangan yang dilakukan sopir angkota. Namun di Cimahi dan Kabupaten Bandung, sempat terjadi insiden penghadangan oleh sopir angkot dan videonya viral.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: