Bus Pengangkut Tim Sepak Bola Dibom Teroris, 4 Pemain Tewas Mengenaskan

Umaya Khusniah ยท Sabtu, 31 Juli 2021 - 11:13:00 WIB
Bus Pengangkut Tim Sepak Bola Dibom Teroris, 4 Pemain Tewas Mengenaskan
Kelompok teroris al Shabaab yang berafiliasi dengan ISIS diduga melakukan teror bom terhadap bus pengangkut tim sepak bola. (Foto: Reuters)

MOGADISHU, iNews.id - Sebuah bus yang mengangkut tim sepak bola dibom oleh teroris. Akibatnya, empat pemain sepak bola tewas mengenaskan dan beberapa terluka.

Peristiwa ini terjadi di kota pelabuhan Kismayo, Somalia, Jumat (30/7/2021). Teroris diduga meletakkan bom tersebut di tepi jalan dan diledakkan dengan pengendali jarak jauh tepat saat bus melintas.

Omar Hussain, polisi Kota Kismayo mengatakan, petugas tengah menyelidiki kasus ini. Sementara para korban luka telah dibawa ke rumah sakit terdekat. 

Teror bom ini dikecam keras oleh Presiden Somalia Mohamed Abdullahi Mohamed. Dia menuding kelompok teroris al-Shabaab yang melakukan serangan itu.

Presiden Somalia juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para pemain sepak bola. "Presiden Somalia menyatakan belasungkawa atas kematian para pemain muda yang dibunuh oleh teroris al-Shabaab di Kismayo," kata pernyataan presiden yang dirilis ke televisi pemerintah Somalia seperti dilansir dari Anadolu. 

Hingga saat ini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Sementara itu, kelompok teroris yang berbasis di Somalia, al-Shabaab telah melakukan banyak serangan baru-baru ini di negara Tanduk Afrika itu.

Editor : Agus Warsudi