Buruh KBB Sweeping Pabrik, Ajak Demo ke Gedung Sate Tuntut Diskresi UMK

Adi Haryanto ยท Selasa, 28 Desember 2021 - 15:17:00 WIB
Buruh KBB Sweeping Pabrik, Ajak Demo ke Gedung Sate Tuntut Diskresi UMK
Buruh saat konvoi dan sweeping ke sejumlah pabrik yang dilalui di kawasan Industri Cimareme, KBB, untuk ikut berunjuk rasa ke Provinsi Jabar. (Foto: MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Buruh di Kabupaten Bandung Barat (KBB) sweeping ke sejumlah pabrik, Selasa (28/12/2021). Aksi dilakukan dari kawasan industri Batujajar, Cimareme, dan juga Padalarang. 

Mereka mengajak para buruh untuk ikut dan mendukung aksi unjuk rasa memperjuangkan UMK KBB tahun 2022 di Gedung Sate Bandung.

Namun sebagian perusahaan sudah menyiapkan pekerjanya untuk ikut berunjuk rasa di depan gerbang. Sebelum para pendemo melakukan sweeping mereka sudah langsung bergabung dengan rombongan besar para pendemo. 

"Ayo ikut semua demo, kita perjuangkan hak buruh, meminta agar Gubernur Jabar mengeluarkan diskresi untuk menaikan UMK KBB tahun 2022," kata salah seorang orator di mobil komando saat behenti di salah satu perusahaan yang ada di kawasan Industri Cimareme. 

Pantauan MNC Portal Indonesia, aksi buruh di KBB yang terdiri dari berbagai serikat pekerja bergerak dari kawasan Batujajar dengan pengawalan polisi. Adanya aksi ini mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: