Bupati Pangandaran Ancam Tutup Objek Wisata jika Vaksinasi Belum Capai 90 Persen

Irfan Ramdiansyah · Jumat, 17 September 2021 - 14:48:00 WIB
Bupati Pangandaran Ancam Tutup Objek Wisata jika Vaksinasi Belum Capai 90 Persen
Objek wisata di Kabupaten Pangandaran akan ditutup sementara jika vaksinasi belum mencapai 90 persen. (Foto: iNewsTv/Irfan Ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNews.id - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menegaskan para pelaku usaha di objek wisata harus 90 persen sudah divaksin dengan batas waktu hari ini, Jumat (17/9/2021). Jika tidak, bupati mengancam akan menutup sementara objek wisata di Pangandaran sampai vaksinasi sasuai target.

Berdasarkan data, Kabupaten Pangandaran sudah masuk pada PPKM Level 1. Namun faktanya masih berada level 2 lantaran persoalan variabel vaksin. Dengan begitu perlu penegasan untuk capaian vaksinasi, yakni sudah 90 persen di hari ini. 

Untuk objek wisata yang belum mencapai target tersebut, kata Bupati, akan ditutup sementara sampai target tercapai. Adapun pengelola objek wisata yang sudah mencapai 90 persen vaksinasi diperbolehkan tetap buka.

"Vaksinasi bukan hanya bagi pelaku usaha saja tetapi juga untuk para wisatawan. Mereka harus bisa menunjukkan hasil vaksin," kata Jeje.

Menurut dia, saat ini ada dua objek wisata yang capaian vaksinasinya masih di bawah 80 persen, yakni Batukaras dan Mandasari. Pengelola di kedua objek wisata ini terus digenjot agar vaksinasi bisa menyasar secara maksimal.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: