Bupati Bandung Instruksikan Jajaran Perbaiki Gubuk yang Ditempati Pasutri 7 Tahun

Erick Fachrizal ยท Rabu, 09 Maret 2022 - 19:27:00 WIB
Bupati Bandung Instruksikan Jajaran Perbaiki Gubuk yang Ditempati Pasutri 7 Tahun
Dodi sedang membereskan kasur di dalam gubuknya yang tak layak huni. (Foto: iNews.id/Erick Fahrizal)

BANDUNG, iNews.id - Bupati Bandung Dadang Supriatna, menginstruksikan jajarannya mendatangi lokasi gubuk yang dihuni pasangan suami istri (pasutri) Dodi Hermawan (35) dan Heni Sumarni (37). Pasutri tersebut tinggal di gubuk kecil ukuran 3×3 meter yang tidak layak huni di Kampung Baru, Desa Banjaran Wetan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.

"Di lapangan ada warga yang sudah tujuh tahun tinggal di rumah yang sangat tidak layak huni, makanya saya instruksikan langsung kepada kepala dinas permukiman untuk melakukan survei ke lapangan dan langsung eksekusi untuk bedah rumah," Ujar Bupati kepada wartawan, Rabu (09/03/2022). 

Targetnya, pemerintah akan melakukan bedah rumah untuk keluarga tersebut sebelum bulan Ramadhan tiba. 

"Insya Allah sebelum bulan puasa selesai," kataegas Bupati Bandung. 

Ke depan, pemerintah kabupaten sendiri akan terus memperhatikan masyarakat khususnya mereka yang tinggal di rumah yang tidak layak huni karena perbaikan merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Bandung. 

"Pemerintah daerah akan lebih memprioritaskan kepada rumah warga yang kondisinya memang tidak layak huni, ini merupakan program prioritas utama saya, Insya Allah dalam waktu dekat akan diperbaiki," ucap Dadang.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: