Pemakaman Korban Kekejian KKB di Bandung Diiringi Isak Tangis, Keluarga Pingsan

Mujib Prayitno ยท Rabu, 09 Maret 2022 - 19:04:00 WIB
Pemakaman Korban Kekejian KKB di Bandung Diiringi Isak Tangis, Keluarga Pingsan
Salah seorang kerabat almarhum Billy Garibaldi, korban KKB Papua, tak sadarkan diri dan harus dibawa ke areal permakaman. (Foto: iNews.id: Mujib Prayitno)

BANDUNG, iNews.id - Suasana duka mengiringi pemakaman jenazah Billy Garibaldi, korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di kompleks makam keluarga, Desa Bojong, Majalaya, Kabupaten Bandung, Rabu (9/3/2022). Bahkan saat prosesi pemakaman berlangsung, salah satu anggota keluarga syok dan tak sadarkan diri.

Dengan diiringi keluarga dan ratusan warga, jenazah Almarhum Billy Garibal dimakamkan sekitar pukul 10.00 WIB.
 
Isak tangis keluarga pun pecah saat jenazah dimasukkan ke liang lahat. Bahkan salah seorang kakak almarhum, tiba-tiba pingsan dan harus digotong kerabatnya keluar dari area permakaman. Kerabatnya itu syok berat karena tak menyangka nasib yang dialami Billy harus berakhir seperti itu.
 
Tedi Julia Taufik, Kepala Desa Panyadap yang masih kerabat dari almarhum mengatakan, Billy sempat pulang dua minggu yang lalu sebelum akhirnya berangkat lagi ke Papua untuk bekerja. Sebelum terjadi aksi penembakan pada 3 Maret hingga menyebabkan korban meninggal dunia. Almarhum Billy berencana pulang ke Bandung tanggal 6 Maret.
 
"Alhamdulillah proses pemakaman berjalan lancar. Sosok Billy ini termasuk soleh, baik dan bertanggung jawab. Bekerjanya sungguh-sungguh untuk menafkahi anak dan istri. Dia baru dua minggu bekerja di Papua meski sebelumnya pernah bekerja di sana selama tiga bulan," kata Julia.

Seperti diketahui, almarhum merupakan salah satu pekerja tower yang menjadi salah satu korban penembakan KKB di Kabupaten Puncak, papua.

Jenazah almarhum tiba di rumah duka di Desa Panyadap, Kecamatan Solokan Jeruk pada Rabu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Jenazah tiba setelah melewati perjalanan hampir lebih 10 jam dari Papua. Almarhum meninggalkan tiga anak yang kini tinggal bersama istri.



Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: