Buka Kejuaraan Equestrian, KSAD: Semoga Lahir Bibit Unggul Atlet Berkuda Pengharum Nama Bangsa

Agus Warsudi · Rabu, 08 Desember 2021 - 22:02:00 WIB
Buka Kejuaraan Equestrian, KSAD: Semoga Lahir Bibit Unggul Atlet Berkuda Pengharum Nama Bangsa
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka Kejuaraan Equestrian Piala KSAD 2021 di Denkavkud, Jalan Kolonel Masturi, Kecamatan Parongpong, KBB. (Foto: Pendam Siliwangi)

BANDUNG, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman membuka Kejuaraan Equestrian Piala KSAD Tahun 2021 di Denkavkud, Jalan Kolonel Masturi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (8/12/2021). Kejuaraan berkuda yang diinisiasi TNI AD ini bertujuan menyiapkan bibit unggul atlet berkuda yang mampu mengharumkan nama bangsa di event nasional dan internasional.

“Pandemi Covid-19 selama hampir dua tahun membuat berbagai kegiatan event kompetisi olahraga terhenti. Namun pascasukses gelaran PON Papua 2021, berbagai event olahraga di Tanah Air bangkit kembali. Salah satunya Kejuaraan Nasional Equestrian atau olahraga berkuda yang diselenggarakan TNI AD," kata KSAD didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyatakan, kejuaraan ini merupakan wahana bagi para atlet berkuda untuk berinteraksi berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bidang olahraga berkuda serta wujud kebangkitan kembali pembinaan olahraga berkuda yang diinisiasi oleh TNI AD.

"Melalui event ini diharapkan muncul bibit-bibit baru atlet berkuda berkualitas dan profesional yang dapat mengharumkan nama bangsa baik di ajang nasional maupun international," ujar Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: