Total 9 Bayi Lahir dari Santriwati Korban Pemerkosaan Ustaz Pesantren di Bandung

Agus Warsudi ยท Rabu, 08 Desember 2021 - 18:34:00 WIB
Total 9 Bayi Lahir dari Santriwati Korban Pemerkosaan Ustaz Pesantren di Bandung
Total 9 bayi telah dilahirkan santriwati korban pemerkosaan yang dilakukan terdakwa ustaz HW. (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANDUNG, iNews.id - Satu lagi santriwati korban pemerkosaan yang dilakukan terdakwa ustaz HW, guru dan pimpinan pesantren TM di Cibiru, Kota Bandung, melahirkan bayi. Jadi total sembilan bayi yang telah lahir akibat perbuatan biadab terdakwa HW itu.

"Total sembilan bayi telah dilahirkan korban akibat perbuatan terdakwa HW. Waktu prapenuntutan itu masih delapan (bayi lahir). Ketika persidangan ini digelar ada sembilan (bayi lahir)," kata pelaksana tugas (plt) Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Jabar Riyono di Kantor Kejati Jabar, Jalan Naripan, Kota Bandung, Rabu (8/12/2021).

Selain sembilan bayi lahir dari santriwati atau korban pemerkosaan, ujar Riyono, ada dua korban lagi yang masih mengandung. Hingga saat persidangan ini digelar, anak tersebut belum lahir. "Kemudian ada juga (dua korban) yang masih hamil," ujar Riyono. 

Plt Aspidum Kejati Jabar menuturkan, sejauh ini berdasarkan fakta persidangan, ada empat korban hamil dan melahirkan akibat perbuatan biadab ustaz HW. Namun, kemungkinan besar korban hamil lebih dari empat. Beberapa korban juga ada yang melahirkan lebih dari satu kali. 

Diberitakan sebelumnya, ustaz HW, pimpinan pesantren TM, kawasan Cibiru, Kota Bandung yang memperkosa 12 santriwati, terancam hukuman 20 tahun penjara. Namun tidak menutup kemungkinan terdakwa HW dijatuhi hukuman kebiri.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: