Brimob Bersenjata Jaga Ketat Penghitungan Suara Pilkades 2021 di Garut

Agus Warsudi · Rabu, 09 Juni 2021 - 20:39:00 WIB
Brimob Bersenjata Jaga Ketat Penghitungan Suara Pilkades 2021 di Garut
Personel Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar patroli di Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng, Garut yang melaksanakan Pilkades 2021. (Foto: Humas Polda Jabar)

GARUT, iNews.id - Tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di Kabupaten Garut, dijaga ketat personel Brimob Polda Jabar bersenjata lengkap. Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keaman dan ketetertiban masyarakat (kamtibmas) saat tahap itu berlangsung.

Diketahui,Kabupaten Garut menggelar pesta demokrasi tingkat desa secara serentak di 40 kecamatan. Jumlah desa yang menggelar pilkades sebanyak 217 desa pada Selasa (8/6/2021). Penghitungan suara berlangsung pada siang setelah proses pemungutan suara selesai.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar Kombes Pol Kombes Pol Yuri Karsono mengatakan, personel Brimob Polda Jabar di Kabupaten Garut dikerahkan untuk mengantisipasi konflik sosial antarpendukung calon kepala desa.

"Sebanyak 1 satuan setingkat kompi (SSK) pasukan, yakni Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dengan kualifikasi antianarkistis ditugaskan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama kegiatan pemungutan dan penghitungan suara pilkades berlangsung," kata Dansat Brimob Polda Jabar, Rabu (9/6/2021). 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3