Bonus untuk Atlet PON asal Purwakarta Belum Jelas, Sekdis: Masih Koordinasi

Asep Supiandi · Jumat, 22 Oktober 2021 - 10:03:00 WIB
Bonus untuk Atlet PON asal Purwakarta Belum Jelas, Sekdis: Masih Koordinasi
Atlet dayung asal Purwakarta menyumbangkan dua emas untuk kontingen Jawa Barat pada PON XX Papua. (Foto: Instagram/@anneratna82)

PURWAKARTA, iNews.id - Reward bagi belasan atlet asal Purwakarta peraih medali pada PON XX Papua masih belum jelas. Pemkab Purwakarta belum menentukan besaran bonus bagi para atlet yang telah mengharumkan nama Purwakarta dan Jawa Barat dalam event olahraga nasional itu.

Tampaknya Pemkab Purwakarta cukup hati-hati dalam pengalokasian reward berupa bonus yang bersumber dari APBD tersebut. Dampaknya, pemberian reward kepada para atlet sedikit lamban, bahkan untuk penentuan besaran nominal per medali belum ditentukan.

"Soal reward atau besaran bonus untuk para atlet belum ada titik temu. Tapi yang pasti anggarannya sudah tersedia, hanya penentuan nominal per medalinya saja yang belum," kata Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar, Jumat (22/10/2021).

Heri tidak menyebutkan gambaran umum besaran anggaran yang tersedia itu. Akan tetapi dia menyebutkan, Pemkab Purwakarta masih melakukan koordinasi dan studi banding dengan kabupaten tetangga, seperti Subang dan Karawang soal besaran bonus bagi para atlet.

"Hari ini Pak Kadis sedang ke Karawang untuk koordinasi dan juga ada yang ke subang. Sedangkan Pak Kabid terus berkomunikasi dengan DPKAD (Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah)," ujar dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: