Bocah 5 Tahun Korban Pembacokan di Pangandaran Butuh 2 Bulan untuk Pulih

Agus Warsudi ยท Minggu, 04 April 2021 - 14:40:00 WIB
Bocah 5 Tahun Korban Pembacokan di Pangandaran Butuh 2 Bulan untuk Pulih
Anggota JQR mendampingi Putri Yasmin (5) yang menjalani perawatan intensif akibat luka parah yang dideritanya di RSHS Bandung. (Foto/JQR)

BANDUNG, iNews.id – Putri Yasmin (5) anak yang menjadi korban pembacokan di Kabupaten Pangandaran, telah menjalani operasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Korban butuh waktu selama dua bulan untuk bisa pulih.

Penanganan bocah malang tersebut melibatkan banyak dokter anak, antara lain, spesialis bedah mulut, drg Eka Marwansyah Oli’i; bedah anak dr Kurniawan Oky; anestesi dr Ricky Aditya, dan dr Hana Nur Ramila.

Kemudian, dokter bedah plastik dr Almahitta Cintami Putri; bedah orthopaedi dr Realita Malik; dan dokter anak dr Mia Milanti Dewi.

“Jadi ada luka sobek di pipi kanan dan kiri. Kemudian tulang rahang bawah sebelah kiri patah dan tulang lengan kanan patah. Saat ini untuk operasinya sudah selesai. Alhamdulillah operasinya lancar. Pasiennya sudah di ruang rawat anak HCU Kenanga,” kata drg Eka Marwansyah Oli’i melalui pesan singkat.

Rangkaian operasi terakhir dilakukan di bagian orthopaedi Sabtu (3/4/2021) kemarin, setelah tim dokter merampungkan bedah plastik. “Jadi kemarin untuk luka yang di kulitnya sudah dikerjaan oleh rekan bedah plastik itu rencananya nanti hari ke-5 akan buka jahitan. Sedangkan untuk tulang rahangnya kita kunci rahangnya nanti selama 2 minggu. Untuk pemulihannya sampai bisa dipakai fungsional sekitar 4-8 minggu (1-2 bulan),” ujarnya.

Diketahui, Putri Yasmin menjadi salah seorang korban aksi pembacokan dan pembakaran oleh Karim (52) di Blok A Pasar Wisata, Kabupaten Pangandaran, Rabu (31/3/2021) lalu.

Selama menjalani perawatan di RSHS Bandung, pihak keluarga korban mendapat pendampingan dari Tim Jabar Quick Response (JQR). Bupati Pangandaran menjadi penjamin untuk pembiayaan perawatan.

Insiden pembacokan dan pembakaran ini mengakibatkan lima korban luka-luka. Selain Putri, ada Rosnia Dewi (36) dirawat di RSUD Banyumas; Nurohmah (36) dirawat di RSUD Pangandaran; Bintang (15) dirawat di RSUD Pangandaran dan Rian Saputra (21) dirawat di RSUD Pangandaran.

Editor : Asep Supiandi