Pengaturan Salat Tarawih, GTPP Purwakarta Tak Berani Dahului Keputusan Kemenag

Asep Supiandi ยท Jumat, 02 April 2021 - 17:09:00 WIB
Pengaturan Salat Tarawih, GTPP Purwakarta Tak Berani Dahului Keputusan Kemenag
Ilustrasi salat tarawih. (Foto: dok)

PURWAKARTA, iNews.id - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta belum menentukan sikap soal pengaturan salat tarawih saat Ramadhan tahun ini. Gugus tugas tidak berani mengeluarkan kebijakan yang mendahului keputusan Kementerian Agama (Kemenag) karena persoalan itu cukup sensitif.

"Nanti pasti ada pengaturan, tapi menunggu dari Kemenag," kata Ketua Harian GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, Jumat (2/4/2021).

Termasuk soal wacana adanya pelaksanaan salat tarawih dilaksanakan dengan pola shift, Iyus menyebutkan, kemungkinan tidak menggunakan sistem itu. Acuannya tetap pada pengaturan 50 persen dari kapasitas ruangan masjid atau musala.

Di bagian lain, sejumlah pengurus masjid di Purwakarta sudah mulai mempersiapkan pelaksanaan ibadah saat Ramadhan. Termasuk mempersiapkan pelaksanaan salat tarawih. Mereka sudah mempersiapkan ibadah itu secara normal, tanpa ada batasan 50 persen dari kapasitas ruangan. Alasannya, di lingkungannya sudah tidak ada lagi warga positif Covid-19.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya termasuk pelaksanaan tarawih. Sementara ini kita siapkan secara normal saja dulu, kalau nanti ada kebijakan dari pemerintah kita mengikuti," ujar salah seorang pengurus masjid di Purwakarta.

Editor : Asep Supiandi