BNN Garut Perketat Pengawasan Jelang Perayaan Tahun Baru

Antara ยท Selasa, 31 Desember 2019 - 11:00 WIB
BNN Garut Perketat Pengawasan Jelang Perayaan Tahun Baru
Ilustrasi (dok. iNews)

GARUT, iNews.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar) memperketat pengawasan jelang perayaan Tahun Baru 2020. BNN mengimbau masyarakat untuk tidak tergoda menyalahgunakan narkoba.

"Kita antisipasi agar seluruh wilayah Garut jangan sampai ada kegiatan penyalahgunaan narkoba," kata Kepala BNN Kabupaten Garut Irzan Haryono, Selasa (31/12/2019) seperti dikuti dari Antara.

Irzan mengatakan BNN Garut melakukan berbagai upaya untuk penindakan, merehabilitasi termasuk pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Garut. Pihaknya sudah menyebar personel untuk bersiaga jelang perayaan Malam Tahun Baru.

"Momen ini (tahun baru) bisa saja terjadi, bisa saja (penyalahgunaan narkoba)," katanya.

Selain itu, pengawasan juga dilakukan di lokasi-lokasi wisata. Namun dia mengatakan hal itu tidak bisa menjadi tolak ukur.

"Daerah yang bisa dikatakan wisata bisa kecenderungan meningkat peredaran dan penyalahgunaan narkoba, tapi tidak bisa dijadikan tolok ukur," katanya.

Irzan mengimbau masyarakat berpartisipasi dalam memerangi penyaralahgunaan narkoba. Dia meminta masyarakat untuk tidak ragu melapor kepada polisi.

"Kalau masyarakat tahu segera lapor ke BNN, Polres atau polisi terdekat," katanya.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq