Jelang Malam Tahun Baru, Arus Lalin ke Lembang Macet 4 Km

Yuwono ยท Selasa, 31 Desember 2019 - 10:28 WIB
Jelang Malam Tahun Baru, Arus Lalin ke Lembang Macet 4 Km
Arus lalu lintas di Lembang, Selasa (31/12/2019) (Foto: iNews/ Yuwono)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Arus lalu lintas yang mengarah ke Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar) mengalami kepadatan. Kepadatan mencapai 4 kilometer jelang perayaan malam Tahun Baru 2020.

Kepadatan terpantau sejak pagi, dari arah Kota Bandung menuju Lembang seperti Jalan Setiabudi Atas, Kawasan Ledeng, hingga Jalan Sersan Bajuri dan Cihideung, Selasa (31/12/2019). Petugas melakukan buka tutup arus secara situasional untuk mengurai kepadatan.

"Lalin Lembang sepekan ini luar biasa. Baik Senin atau weekend sama. Hari ini mungkin Lembang adalah puncak arus wisata," kata Kapolsek Lembang, Kompol Sutarman.

Beberapa lokasi wisata yang menjadi favorit pengunjung merupakan salah satu penyebab kemcetan. Banyaknya kendaraan yang parkir di bahu jalan menyebabkan arus lalu lintas terganggu.

"Rekayasan lalu lintas kita selektif prioritas. Kalau dari arah selatan ke utara sudah panjang ekornya, ya kita prioritaskan , buka tutup, demikian juga sebaliknya," ucap Sutarman.

Polisi juga mengarahkan pengendara ke jalur alternatif lainnya, seperti melalui Parompong, Puncrut, dan Cijeruk. Hingga saat ini, arus lalu lintas ke Lembang masih sangat padat.

"Akhir tahun ini sangat luar biasa, mungkin berkaitan dengan libur sekolah panjang," ucapnya.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq