Blar! Jelang Magrib, Petir Sambar Masjid di Sukabumi, Atap dan Menara Rusak

Dharmawan Hadi ยท Senin, 13 September 2021 - 22:19:00 WIB
Blar! Jelang Magrib, Petir Sambar Masjid di Sukabumi, Atap dan Menara Rusak
Petir menyambar Masjid Jami Al Kausar di Kampung Pasirbitung RT 02/04, Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi. (Foto: Ilustrasi/Reuters)

SUKABUMI, iNews.id - Petir menyambar Masjid Jami Al Kausar di Kampung Pasirbitung RT 02/04, Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Senin (13/9/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. Akibatnya, atap dan menara masjid rusak.

Peristiwa itu terjadi saat hujan deras melanda wilayah Kecamatan Curugkembar. Atap genting Masjid Jami Al Kausar terlihat hancur. Jendela menara pun berantakan. Atap bocor menyebabkan air hujan membasahi lantai masjid.

Camat Curugkembar Iman Sugiman membenarkan peristiwa itu. Iman mendapatkan laporan terkait  bencana tersebut dari warga. Kejadian itu pun sudah dilaporka ke Bupati Sukabumi. Penanganan bencana ini sudah dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat pada Selasa (14/9/2021).

“Penanganan sementara adalah membersihkan puing-puing yang hancur akibat sambaran petir. Sampai pukul 21.00 WIB wilayah kecamatan Curugkembar masih terjadi hujan yang deras,” kata Camat Curugkembar dihubungi wartawan, Senin (13/9/2021) malam. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: