Berkas Penyidikan Selesai, Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin Segera Diseret ke Pengadilan

Ariedwi Satrio ยท Jumat, 24 Juni 2022 - 17:46:00 WIB
Berkas Penyidikan Selesai, Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin Segera Diseret ke Pengadilan
Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin. (FOTO: ANTARA)

"Hari ini (Jumat 24/6/2022) dilaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti untuk tersangka AY (Ade Yasin) dkk dari tim penyidik pada tim jaksa KPK," kata pelaksana tugas (plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui pesan singkat, Jumat (24/6/2022).

"Berkas perkara telah dinyatakan lengkap karena dari hasil pemeriksaan, seluruh unsur dugaan pemberian suap telah terpenuhi," ujar Ali Fikri.

Sejalan dengan itu, penahanan terhadap Ade Yasin dan anak buahnya juga telah beralih menjadi kewenangan tim jaksa. Tim jaksa bakal kembali menahan keempat tersangka tersebut untuk 20 hari kedepan, terhitung mulai 24 Juni 2022 sampai 13 Juli 2022.

"Kami memastikan, pelimpahan berkas perkara dan surat dakwaan ke pengadilan Tipikor segera dilaksanakan tim jaksa dalam waktu 14 hari kerja," kata Ali menambahkan.

Diketahui sebelumnya, KPK telah menetapkan delapan orang sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pengurusan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tahun anggaran 2021. Delapan tersangka tersebut yakni, Bupati nonaktif Bogor Ade Yasin.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: