Bengkel Mesin Jahit di Jalan AH Nasution Bandung Terbakar, Penghuni Nyaris Hangus

Agus Warsudi · Senin, 17 Mei 2021 - 20:19:00 WIB
Bengkel Mesin Jahit di Jalan AH Nasution Bandung Terbakar, Penghuni Nyaris Hangus
Api yang membakar bengkel mesin jahit di Jalan AH Nasution, Bandung, membumbung tinggi. Akibat peristiwa ini, arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian macet parah. (Foto: tangkapan layar video viral)

Warga, tutur Herman, kemudian menghubungi Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung. Tak lama kemudian, datang armada Diskar PB dengan tujuh unit pemadam. Petugas berjibaku memadamkan api. Setelah satu jam menyemprotkan air, api dapat dipadamkan sekitar pukul 19.20 WIB. 

Selama proses pemadaman berlangsung arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian macet parah. Namun kendaraan, baik motor maupun mobil masih bisa bergerak perlan. Kendaraan dari arah Ujungberung menuju Cicaheum dialihkan ke Jalan Pacuan Kuda.

Sementara itu, Kasi Penanggulangan Kebakaran Diskar PB Pemkot Bandung John Erwin mengatakan, tidak lama api bisa dipadamkan. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. 

Rumah yang terbakar, kata John Erwin, terdiri atas dua unit. Satu unit tempat perbaikan mesin jahit dan satu lagi rumah pemilik usahat tersebut. "Dua bangunan yang terbakar, tempat service mesin jahit dan rumah pemiliknya. Dari pantauan, tempat usaha jadi yang terbakar paling parah," kata John Erwin.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: