Belum Kantongi Izin Resmi, Bioskop di Kota Sukabumi Ditutup Satgas Covid-19

Dharmawan Hadi ยท Selasa, 28 September 2021 - 15:56:00 WIB
Belum Kantongi Izin Resmi, Bioskop di Kota Sukabumi Ditutup Satgas Covid-19
Bioskop Moviplex, Kota Sukabumi kembali ditutup sementara karena belum mengantongi izin resmi. (Foto: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Moviplex ditutup Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi karena diduga belum mengantongi izin resmi dari Pemkot Sukabumi, Selasa (28/9/2021). Padahal, satu-satunya bioskop di Kota Sukabumi itu sempat diumumkan kembali buka hari ini.

Satuan Tugas Covid-19 Kota Sukabumi Dida Sembada mengatakan rancangan surat izin pembukaan Bioskop Moviplex sebenarnya sudah disusun. Namun izin tersebut akan terbit setelah ada peninjauan dari Satgas Covid-19 untuk memastikan kesesuaian penerapan protokol kesehatan (prokes) dan prosedur dalam pembukaan bioskop di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Kota Sukabumi.

"Pengelola bioskop kami tegur karena sudah menginformasikan ke publik (buka kembali) sebelum surat izin keluar dari pemerintah," kata Dida Sambada kepada wartawan, Selasa (28/9/2021).

Dida menyatakan, penerapan standar operasional prosedur di Moviplex sudah sesuai. Tetapi, aktivitas di bioskop untuk sementara dihentikan sambil menunggu surat izin keluar, berdasarkan pengecekkan dan evaluasi hari ini.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: