Begini Alasan TKW asal Sukabumi Curhat di Medsos hingga Viral, Tak Digaji dan Makan Mi Kering     

Dharmawan Hadi · Minggu, 06 Maret 2022 - 15:35:00 WIB
Begini Alasan TKW asal Sukabumi Curhat di Medsos hingga Viral, Tak Digaji dan Makan Mi Kering     
Momen haru kepulangan TKI yang ditelantarkan di Arab Saudi saat tiba di Mapolres Sukabumi, Minggu (6/3/2022) dini hari. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Pekerja Migran Indonesia yang sebelumnya curhat ingin pulang di media sosial (medsos) akhirnya kembali ke kampung halamannya di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Sebelumnya Rika Oktaviani (25) curhat karena ditelantarkan di Arab Saudi.

Rika Oktaviani (25) tiba di Mapolres Sukabumi, Minggu (6/3/2022) sekitar pukul 00.35 dini hari. Rika yang dijemput oleh Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Iptu Bayu Sunarti. Sebelumnya Rika harus dikarantina setibanya di Jakarta.

Diketahui, Rika yang baru dua bulan berangkat ke Arab Saudi menjadi Pekerja Migran Indonesia atau yang dikenal dengan Tenaga Kerja Wanita (TKW), mengunggah curhatan pribadinya di Facebook tentang nasibnya bekerja di Arab Saudi. Dia pun ingin segera pulang ke Indonesia. Akhirnya pihak keluarga melaporkan curhatan Rika ke Polres Sukabumi.

Cerita Rika di medsos itu langsung direspons Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah. Seusai mengetahui postingan dan laporan tersebut, Dedy memerintahkan Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP I Putu Asti Hermawan Santosa dan Kanit PPA Satuan Reskrim Polres Sukabumi, Iptu Bayu Sunarti agar segera memulangkan Rika dengan melaksanakan koordinasi dengan semua pihak terutama KBRI Arab Saudi.

"Alhamdulillah setelah kita koordinasi dengan Polda dan atase Kepolisian KBRI Arab Saudi, saudari Rika dapat kita pulangkan kepada keluarganya. Nanti kita akan menindaklanjuti kasus Rika ini dengan pendalaman lebih lanjut apakah ada tindak pidananya," ujar Dedy kepada MNC Portal Indonesia. 

Lebih lanjut Dedi menjelaskan bahwa pihaknya sudah menerima data dari atase Kepolisian KBRI dan segera melakukan pendalaman dengan melakukan gelar perkara. 

Rika dijemput tim PPA Polres Sukabumi di Wisma Atlet di kawasan Kebun Jeruk Jakarta karena sebelum pulang ke Sukabumi yang bersangkutan harus karantina terlebih dahulu. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: