Balita Tenggelam di Sungai Irigasi Batujaya Karawang Ditemukan Tak Bernyawa

Agus Warsudi ยท Jumat, 13 November 2020 - 19:00:00 WIB
Balita Tenggelam di Sungai Irigasi Batujaya Karawang Ditemukan Tak Bernyawa
Tim SAR gabungan menyisir kawasan Sungai Irigasi Batujaya saat mencari korban Hilmi. Foto/Humas Basarnas Bandung

BANDUNG, iNews.id - Tim search and rescue (SAR) gabungan menemukan balita Himli (18 bulan) dalam kondisi tak bernyawa di Sungai Irigasi Batujaya, Karawang, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020) sekitar pukul 17.25 WIB. Lokasi penemuan jasad korban berjarak sekitar 10 meter dari rumah orang tuanya.

Setelah ditemukan, jasad korban Hilmi dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada keluarga untuk segera dimakamkan.

"Dengan telah ditemukannya korban, unsur SAR yang terlibat dalam operasi pencarian dikembalikan ke kesatuan masing-masing. Operasi SAR pun ditutup," kata Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah.

Operasi pencarian pada Jumat (13/11/2020), kata Deden Ridwansah, dilakukan dengan menyisir Sungai Irigasi Batujaya menggunakan LCR sejauh 2 kilometer dari lokasi kejadian awal. Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian sejak pukul 08.00 WIB pagi.

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi pencarian antara lain, Basarnas Bandung, BPBD karawang 6 personil, Polsek Batujaya, Koramil Batujaya, RMI, KRI 4 dan SAR MTA.

Diberitakan sebelumnya, seorang balita dilaporkan terjatuh dan tenggrlam di Sungai Irigasi, Desa/Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Kamis (12/11/2020) sekitar pukul 17.15 WIB.

Editor : Agus Warsudi