Bak Film Aksi, Polisi Semarang Tangkap Pelaku Curas di Ciamis, Terdengar Suara Pistol

Acep Muslim ยท Kamis, 21 Januari 2021 - 22:15:00 WIB
Bak Film Aksi, Polisi Semarang Tangkap Pelaku Curas di Ciamis, Terdengar Suara Pistol
Polisi meringkus pelaku kejahatan di jalan raya Ciamis-Banjar. (Foto: tangkapan layar video viral)

CIAMIS, iNews.id - Warga Kabupaten Ciamis dikejutkan oleh peristiwa penangkapan pelaku kejahatan pencurian disertai kekerasan (curas) terjadi di jalan nasional Ciamis-Banjar, Jawa Barat, Kamis (21/1/2021). Kejadian itu mirip film aksi Hollywood, terdengar beberapa kali suara letusan senjata api (senpi) jenis pistol Revolver.

Video amatir penangkapan pelaku curas yang berlangsung di Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis itu pun viral di media sosial dan menyebar melalui pesan berantai. Video berdurasi pendek itu direkam warga melalui jendela.

Tampak beberapa polisi mengenakan rompi antipeluru mengadang kendaraan pelaku di tengah jalan raya yang ramai dengan arus lalu lintas kendaraan. Setelah sempat mengeluarkan tembakan peringatan, petugas kemudian melumpuhkan empat pelaku.

Si perekam video terdengar berbicara dalam bahasa Sunda. "Penjahat mang sigana. Komplotan naon nya ieu? Sabu meren (sepertinya penjahat Mang. Komplotan apa ya ini? Sabu mungkin)," kata si perekam video.

Di bagian lain, video amatir warga merekam tiga orang yang diduga pelaku kejahatan tiarap di tanah. Seorang pelaku diamankan terpisah.

Sedangkan petugas siaga menjaga ketiga pria tersebut agar tidak kabur. Sementara dua mobil berhenti di tengah jalan dengan pintu depan terbuka. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2