Aya-aya Wae, Pria di Bandung Ditangkap Polisi Gegara Bayar PSK dengan Uang Palsu

Agus Warsudi · Selasa, 16 Februari 2021 - 12:20:00 WIB
Aya-aya Wae, Pria di Bandung Ditangkap Polisi Gegara Bayar PSK dengan Uang Palsu
Kapolsek Regol Kompol Aulia Djabar (kanan) menunjukkan upal yang digunakan tersangka untuk membayar PSK. (Foto: iNews.id/Agus Warsudi)

Kompol Aulia Djabar menuturkan, peristiwa itu terjadi pada 31 Januari 2021. Korban dalam kasus ini, dua perempuan yang diajak kencan yakni warga Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

"Barang bukti yang diamankan sebanyak 68 lembar pecahan uang palsu Rp50.000 dan enam lembar uang palsu pecahan Rp100.000. Totalnya mencapai Rp4 juta," tutur Kompol Aulia.

Untuk mengembangkan kasus ini, kata Kapolsek Regol, penyidi masih mendalami keterangan tersangka Rohmatulloh terkait asal uang palsu tersebut. "Tersangka dijerat Pasal 36 ayat 2 dan 3 Undang-undang Nomor 7 Tahun 2011 tentang Mata Yang dan atau Pasal 245 KUH Pidana," ucap Kapolsek Regol. 

Sementara itu, tersangka Rohmatulloh berkilah tidak tahu uang yang dia gunakan untuk membayar dua PSK ternyata palsu. "Ada yang bayar utang ke saya tapi saya enggak tahu uangnya palsu, baru tahu di sini. Saya janjian sama cewek di hotel, uangnya buat bayar," kilah Rohmatulloh.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: