Eks Pegawai Bank Pemerintah di Majalengka Alih Profesi Jadi Bandar Uang Palsu

Inin nastain · Kamis, 04 Februari 2021 - 14:51:00 WIB
Eks Pegawai Bank Pemerintah di Majalengka Alih Profesi Jadi Bandar Uang Palsu
Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Siswo DC Tarigan menunjukan barang bukti uang palsu pecahan Rp100.000 yang disita dari tersangka AA. (Foto: Inin Nastain)

MAJALENGKA, iNews.id - AA, mantan pegawai salah satu bank milik pemerintah, ditangkap personel Satreskrim Polres Majalangka. Pasalnya, pria paruh baya berusia 43 tahun itu beralih profesi menjadi bandar dan penyalur uang palsu (upal).

Akibat perbuatannya, AA, warga Desa Leuwikidang, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ini, terancam mendekam selama 15 tahun di penjara.

AA diketahui menjalankan bisnis uang palsu sejak 2019 lalu. Dalam kurun waktu 2 tahun itu, dia sudah menyebarkan sebanyak Rp600 juta uang palsu.

Dari tangan tersangka AA, petugas Satreskrim Polres Majalengka menyita sebanyak 171 lembar uang palsu pecahan 100.000.

"(Tersangka AA) Berperan menyimpan secara fisik dan mengedarkan (uang palsu) sejak 2019. Telah mengedarkan rupiah palsu kurang lebih 600 juta. Konsumennya dari Majalengka, Indramayu, dan Madura," kata Kasat Resrkrim Polres Majalengka AKP Siswo DC Tarigan saat ekspos kasus, Rabu (4/2/2021).

Kepada penyidik, ujar AKP Siswo, tersangka AA mendapat kiriman uang palsu dari  S, A, dan W. S telah ditangkap oleh petugas POlres Cimahi. Sedangka A dan W saat ini masih dalam pencarian orang (DPO) alias buron. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: