Atap Kelas SMPN 1 Pagelaran Cianjur Ambruk, 2 Pekerja Luka-Luka

Mochamad Andi Ichsyan ยท Selasa, 05 Oktober 2021 - 09:57:00 WIB
Atap Kelas SMPN 1 Pagelaran Cianjur Ambruk, 2 Pekerja Luka-Luka
Atap kelas SMPN 1 Pagelaran Cianjur ambruk saat direnovasi. Akibatnya dua pekerja mengalami luka-luka. (Foto: iNewsTv/Mochamad Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.id - Diduga ada kesalahan konstruksi, satu ruangan kelas SMPN 1 Pagelaran, Kabupaten Cianjur, ambruk. Akibatnya dua pekerja mengalami luka-luka terkena reruntuhan bangunan.

Bangunan kelas tersebut ambruk saat dilakukan renovasi selama dua minggu ini. Namun pada Senin (4/10/2021), bagian atap tiba-tiba roboh. Di saat bersamaan dua pekerja pun mengalami luka dan cedera di bagian kaki.   

Terpantau, material kayu, bata merah dan genting masih berserakan di lantai. Meskipun sebelumnya sebagian material ambrukan sudah dibersihkan.

Menurut Kepala SMPN 1 Pagelaran, Didang Abdul Wadud, pihaknya tidak mengetahui secara pasti penyebab ambruknya atap bangunan ruang kelas tersebut. Namun setelah mengetahui persitiwa hal tersebut sudah dilaporakan ke Dinas Pendidikan Cianjur.

"Kami berharap ada tindak lanjut dan segera dilakukan perbaikan kembali," kata Didang, Selasa (5/10/2021).

Sementara itu, dari catatan Dinas Pendidikan Cianjur, kejadian ambruknya atap ruangan kelas bukan kali pertama. Dalam dua minggu terakhir enam atap ruangan kelas di SMPN 1 Agrabinta juga mengalami hal sama, ambruk seusai direnovasi. Diduga ada kesalahan pemasangan yang tidak sesuai prosedur hingga mengakibatkan atap baja ringan roboh.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: