Api Ludeskan Gunung Limbah di Panguragan Cirebon

Toiskandar ยท Senin, 06 September 2021 - 20:22:00 WIB
Api Ludeskan Gunung Limbah di Panguragan Cirebon
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang membakar limbah di Kecamatan Panguragan, Cirebon. (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Gunung limbah di Desa Kalianyar, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, ludes terbakar, Senin (6/9/2021). Beruntung petugas damkar cepat datang ke lokasi sehingga kebakaran tak sampai merembet ke permukiman warga.

Banyaknya material yang mudah terbakar di tumpukan limbah itu membuat api sulit dipadamkan. Kendati begitu, tidak ada korban, baik luka maupun jiwa dalam kejadian ini.

Peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui warga saat melihat ada kepulan asap hitam di tumpukan limbah. Saat dicek, ternyata api sudah membesar dan membakar limbah dengan volume sekitar 11 truk tersebut.

Komandan Damkar Pos Jaga Arjawinangun Cuhandi mengatakan, armada pemadam kebakaran dari dua pos, Kalijaga dan Palimanan dikerahkan untuk membantu pemadaman api. Setelah 2 jam berjibaku, akhirnya api dapat dipadamkan.

"Informasi awal kebakaran sampah. Ternyata limbah karet dan plastik. Kerugian belum bisa ditaksir. Sedangkan penyebab kebakaran didalami pihak kepolisian," kata Cuhandi.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: