Antisipasi Nataru Level 3 di Kota Cirebon, Ini Skenario yang Akan Diterapkan

Hasan Hidayat ยท Selasa, 23 November 2021 - 11:56:00 WIB
Antisipasi Nataru Level 3 di Kota Cirebon, Ini Skenario yang Akan Diterapkan
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis. (Foto: HASAN HIDAYAT)

CIREBON, iNews.id - Pemkot Cirebon siap mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 imbas libur panjang Natal dan tahun baru (Nataru) 2021 mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2021. Satgas Covid-19 Kota Cirebon menyiapkan skenario dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

"Menjelang Nataru itu adalah PPKM level 3. Kami siap untuk melaksanakan hal itu. Level 1 saja kami siap, apalagi level 3," kata Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis, Selasa (23/11/2021).

Nashrudin Azis menyatakan, PPKM Level 3 saat masa Nataru ini adalah bentuk antisipasi atau mencegah lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia. "Maka diambil rata, Jawa-Bali menerapan PPKM level 3. Kami, daerah menyambut baik ide pemerintah pusat ini," ujarnya.

Wali Kota Cirebon menuturkan, nanti pengawasan dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kota Cirebon yang dipimpin oleh ketuan harian Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyiapkan skenario dalam penerapkan PPKM Level 3.

"Termasuk nanti penyekatan dan sebagainya. Kami akan memonitor terlebih dahulu, akan melakukan kajian dulu seperti apa, sehingga jalan yang akan kami ambil (sekat) ini tepat," tutur Wali Kota Cirebon.

"Saya sebagai kepala daerah dan ketua satgas, akan memantau terus perkembangan agar semua bisa terintegrasi dengan baik," ucap Nashrudin Azis.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: