Anjing Hutan Ajag Teror Warga Gununghalu dan Rongga KBB

Adi Haryanto ยท Kamis, 20 Januari 2022 - 09:28:00 WIB
Anjing Hutan Ajag Teror Warga Gununghalu dan Rongga KBB
Ilustrasi anjing hutan atau ajag. (Foto: VPC Animals Photo/Alamy)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Warga Kecamatan Gununghalu dan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB), kembali diteror anjing hutan atau dalam bahasa awam disebut ajag. Anjing hutan itu memasang hewan ternak kambing milik warga.

Dinas Perikanan dan Peternakan (Dispernakan), Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah menerima laporan hewan ternak milik warga yang mati dimangsa anjing hutan tersebut. Teror ajag itu terjadi beberapa hari terakhir.

"Laporan soal hewan mati sudah kami terima. Melihat ciri-cirinya, kemungkinan diburu oleh anjing hutan atau ajag," kata Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dispernakan KBB Wiwin Aprianti, Rabu (19/1/2022).

Dia menyatakan, pemangsa hewan ternak milik warga tersebut diduga kuat anjing hutan atau ajag yang beberapa waktu lalu juga sempat membuat resah. Biasanya, ajag memangsa hewan ternak milik warga karena makanan di kawasan hutan sudah habis. 

Makanya, mereka bergerak ke permukiman untuk mencari hewan ternak yang bisa dimangsa. "Karakter anjing hutan memang seperti itu, mencabik-cabik mangsanya tapi tidak sampai habis," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: