Angka BOR Turun, Hengki: Mestinya KBB PPKM Level 3 dan Wisata Boleh Buka

Adi Haryanto ยท Kamis, 05 Agustus 2021 - 08:04:00 WIB
Angka BOR Turun, Hengki: Mestinya KBB PPKM Level 3 dan Wisata Boleh Buka
Wisatawan menikmati suasana di satu objek wisata di Lembang, KBB. Pemda KBB masih menutup objek wisata karena Bandung Barat menerapkan PPKM level 4. (Foto: ANTARA)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus turun. Jika mengacu kepada hal itu, semestinya KBB menerapkan PPKM Level 3, sehingga objek wisata bisa dibuka dengan pembatasan. 

"Kalau melihat BOR sebenarnya KBB bisa masuk level 3. Tapi karena masuk aglomerasi Bandung Raya, kita (KBB) tetap di PPKM Level 4," kata pelaksana tugas (plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Rabu (4/8/2021).

Hengki menyatakan, angka BOR di KBB sudah menurun ke angka 39 persen dari semula 48 persen. Dia mengaku bingung dengan keputusan pemerintah pusat yang menetapkan wilayah KBB tetap harus menerapkan PPKM Level 4.

"Ya kami bingung juga, pusat menilai seperti itu. Padahal BOR kita (KBB) sudah mulai menurun. Tapi bagaimanapun keputusan tetap harus dilakukan karena demi kebaikan bersama untuk menekan penyebaran Covid-19," ujar Hengki. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: