Anggota Komunitas Edan Sepur Dikeroyok di Kiaracondong, Ini Kata Humas PT KAI Daop 2 Bandung

Agus Warsudi · Jumat, 03 Desember 2021 - 21:05:00 WIB
Anggota Komunitas Edan Sepur Dikeroyok di Kiaracondong, Ini Kata Humas PT KAI Daop 2 Bandung
Aksi pengeroyokan sejumlah orang terhadap komunitas Edan Sepur, petugas Dishub Kota Bandung, dan Polsuska di perlintasan KA Kiaracondong. (Foto: tangkapan layar video viral)

BANDUNG, iNews.id - Anggota omunitas Edan Sepur yang sedang memberi edukasi di perlintasan kereta api dikeroyok sejumlah orang di Kiaracondong, Kota Bandung, JUmat (3/12/2021) sore. Terkait peristiwa ini, Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo angkat bicara.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo megatakan, insiden pengeroyokan itu berawal saat anggota komunitas Edan Sepur memberhentikan dan menegur pengendara motor yang melanggar aturan lalu lintas. 

Selain tak mengenakan helm, kata Manajer Humas PT KAI Daop2 Bandung, pengendara motor itu melawan arah atau bukan peruntukkannya. "Diimbau oleh teman-teman komunitas, tidak boleh melewati lokasi tersebut melalui jalur yang salah apalagi tidak menggunakan helm," kata Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung. 

Kuswardoyo menyatakan, pengendara itu justru tak mau diperingati. Bahkan sempat berdebat dengan anggota Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) yang mengawal kegiatan komunitas Edan Sepur memberi edukasi kepada masyarakat agar disiplin saat berada di perlintasan KA

"Setelah itu, mereka (para pelaku) balik lagi dengan membawa beberapa teman. Kemudian terjadi insiden pengeroyokan dan lain-lain," ujar Kuswardoyo. 

"Mereka (para pelaku) lebih dari lima orang. Kabarnya mereka sengaja datang dan mengganggu. Tidak terima dengan apa yang disampaikan teman-teman dari komunitas Edan Sepur. Walaupun ada temen-teman dari Polsuska, tapi tetap mereka melakukan pemukulan teman-teman Edan Sepur," tuturnya. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: