Anggota Komisi VIII DPR asal Majalengka Ini Tak Setuju MUI Dibubarkan

Inin nastain · Senin, 22 November 2021 - 19:13:00 WIB
Anggota Komisi VIII DPR asal Majalengka Ini Tak Setuju MUI Dibubarkan
Anggota Komisi VIII DPR asal Majalengka KH Maman Imanulhaq tak setuju MUI dibubarkan. (Foto: Istimewa)

MAJALENGKA, iNews.id - Ramainya desakan pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai imbas penangkapan Ahmad Zain an Najah oleh Densus 88 menuai pro kontra. Salah satunya datang dari anggota Komisi VIII DPR asal Majaelnga KH Maman Imanulhaq Haq yang tak setuju MUI dibubarkan. 

Maman menilai, keberadaan MUI sampai saat ini masih dibutuhkan. Ditegaskannya, adanya salah stau pengurus yang ditangkap Densus 88 atas dugaan keterlibatan dalam terorisme tidak lantas membuat MUI layak dibubarkan.

"MUI sangat penting untuk bangsa Indonesia. Di dalamnya masih banyak tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persis, Dewan Dakwah, Al Irsyad, dan ormas-ormas lain, yang mencintai Indonesia," kata Maman, Senin (22/11/2021).

Maman menilai, terorisme tidak hanya tumbuh pada kelompok tertentu saja. Namun bibit teroris, diakuinya, bisa tumbuh di mana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja. 

Dengan demikian, jelas dia, publik jangan hanya melihat teroris timbul dari kelompok agama tertentu saja. Semua pemeluk agama, jelasnya, memiliki sisi ekstrimis dan terorismenya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: