Anggota DPRD di Ciamis Ngamuk di Puskesmas, Ternyata Ini Penyebabnya

Acep Muslim ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 13:20:00 WIB
Anggota DPRD di Ciamis Ngamuk di Puskesmas, Ternyata Ini Penyebabnya
Puskesmas Sindang Kasih sempat menjadi sorotan setelah anggota DPRD Ciamis yang mengamuk di lokasi itu. Foto: iNewsTV/Acep Muslim

CIAMIS, iNews.id - Seorang anggota DPRD Ciamis mengamuk karena Puskesmas Sindang Kasih dinilai telah menelantarkan pasien. Kemarahan wakil rakyat ini pun langsung mengundang perhatian warga yang sedang berobat ke puskesmas itu.

Pemicu kemarahan anggota dewan bernama Yogi Permadi gegara adanya pasien kecelakaan lalu lintas yang harus segera dirujuk ke rumah sakit karena kondisinya kritis. Akan tetapi petugas puskesmas malah meminta keluarga pasien mencari tumpangan lain untuk merujuknya. Padahal, di puskesmas itu ada ambulans yang terparkir dan siap pengantar pasien.

Kemarahan Yogi tak terbendung begitu petugas berdalih ambulans tidak bisa digunakan lantaran terbatasnya sopir ambulans. Alasan itu menurutnya tidaklah masuk akal dan masalah keterbatasan sopir seharusnya sudah terantisipasi bila dalam kondisi darurat.

Meski berusaha ditenangkan petugas puskesmas, namun Yogi terus meluapkan kekecewaannya. Dia menuding puskesmas tidak melakukan pelayanan dengan baik terhadap pasien kecelakaan lalu lintas yang kritis.

Mengamuknya wakil rakyat ini sempat direkam vidoe dan diunggah di sosial media (sosmed) sehingga viral. Berbagai tanggapan pun muncul dari warganet (netizen).   

"Saya dapat laporan adanya kecelakaan dari warga, dan dari puskesmas harus dirujuk namun aneh puskesmas malah nyari mobil lain untuk antar ke rumah sakit. Maka saya cek bahwa mobil ambulans tersedia dan saya yakin ada salah satu bawa mobil ambulans," kata Yogi, Selasa (23/2/2021).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2