Alat Berat Bongkar 13 Kios Liar di Alun-alun Cimahi, Pedagang Pasrah

Adi Haryanto ยท Sabtu, 11 Desember 2021 - 09:39:00 WIB
Alat Berat Bongkar 13 Kios Liar di Alun-alun Cimahi, Pedagang Pasrah
Petugas gabungan menggunakan satu unit alat berat membongkar belasan kios liar di Jalan Ria, kawasan Alun-alun Kota Cimahi, Jumat (10/12/2021). (Foto/Istimewa)

CIMAHI, iNews.id - Petugas gabungan Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, dibantu personel TNI dan Polri membongkar 13 kios liar di Jalan Ria, kawasan Alun-alun Kota Cimahi, Jumat (10/12/2021). Pembongkaran kios liar semipermanen itu dilakukan petugas menggunakan alat berat.

Karena terbukti liar dan melanggar peraturan, para pemilik kios tersebut pun pasrah. Mereka tak protes apalagi melawan petugas yang melaksanakan pembongkaran.

"Ada 13 kios di sini yang dibongkar dengan total pedagang 20 orang," sebut Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi Adet Chandra Purnama kepada wartawan. 

Adet Chandra menyatakan, penertiban bangunan liar tersebut sudah dilakukan sesuai aturan. Sebab berdasarkan aturan belasan bangunan tersebut melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Cimahi Nomor 5 Tahun 2017 tentang Ketertiban Umum.

Penertiban ini juga sudah dilakukan sebelumnya sejak Juni 2021 dan kali ini adalah rangakain lanjutannya. Bangunan yang dibongkar kebanyakan digunakan oleh para pedagang jam, ponsel, hingga aksesoris. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: