Ada Karangan Bunga Duka Cita dari Ahok di Rumah Duka Anton Medan

Antara ยท Selasa, 16 Maret 2021 - 23:21:00 WIB
Ada Karangan Bunga Duka Cita dari Ahok di Rumah Duka Anton Medan
Komut PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengirimkan karangan bunga duka cita ke kediaman almarhum Anton Medan. (Foto: Antara)

BOGOR, iNews.id - Karangan bunga membanjiri rumah duka Muhammad Ramdhan Effendi alias Tan Kok Liang atau dikenal sebagai Anton Medan di Kompleks Pesantren At Taibin, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/3/2021). Satu di antara sejumlah karangan buka itu datang dari Basuki Tjahaja Purmana atau akrab disapa Ahok.

Mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) itu mengirimkan karangan bunga duka cita cukup besar.

Selain Ahok, karangan bunga juga datang sejumlah kolega dan pejabat tinggi di Kabinet Indonesia Maju, termasuk Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Tampak pula karangan bunga dari Bupati Bogor Ade Yasin.

Meski jenazah almarhum sudah dikebumikan pada pukul 09.30 WIB, tapi hingga Selasa (16/3/2021) siang, para kerabat masih nampak mendatangi rumah duka.

Pemilik nama Tionghoa Tan Hok Liang itu dikebumikan di makam seluas 4x4 meter dengan atap tiga tingkat berwarna hijau tua. Makam yang telah siapkan oleh almarhum Anton Medan sejak 2005 itu berdampingan dengan Masjid Tan Kok Liong yang berarsitektur dan berornamen khas China.

Editor : Agus Warsudi