Ada Dugaan Sengaja Dibakar, Kasus Kebakaran Rumah Pasutri di Rongga KBB Diselidiki

Adi Haryanto · Senin, 06 Desember 2021 - 10:12:00 WIB
Ada Dugaan Sengaja Dibakar, Kasus Kebakaran Rumah Pasutri di Rongga KBB Diselidiki
Puing-puing rumah milik pasangan suami istri ES dan SR yang habis terbakar beserta isinya hingga rata dengan tanah dan diduga karena sengaja dibakar. (Foto: Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Polsek Gununghalu masih menyelidiki kasus kebakaran rumah yang terjadi di Kampung Cimeta, RT 03/08, Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (2/12/2021) lalu. Dugaan awal dari insiden kebakaran itu karena faktor kesengajaan.

Akan tetapi petugas belum bisa menyimpulkan secara pasti hal tersebut hingga memiliki cukup bukti berdasarkan fakta-fakta di lapangan dan keterangan para saksi.

"Kami masih menyelidiki dan mendalami kasus ini, sekarang masih dalam tahap meminta keterangan termasuk dari orang tua SR," kata Kanit Reskrim Polsek Gununghalu, Aiptu M Robby Suwardi, Senin (6/12/2021).

Sementara SR yang merupakan istri dari ES sampai sekarang belum sempat dimintai keterangan akibat masih sakit dan belum bisa bangun akibat sempat mendapatkan kekerasan fisik dari suaminya. 

Informasi yang sementara ini didapatkan pihaknya dari saksi, kobaran api muncul dari dalam kamar. Kemudian dalam waktu sekejap langsung menjalar ke area ruang tamu, sehingga pihaknya menemukan ada kejanggalan.

"Secara logika kan, api menjalar itu ke atas (kamar), tapi di ruang tamu api juga sudah langsung nyala," tuturnya. 

Oleh karena itu pihaknya menduga ada kesengajaan dalam kebakaran ini. Akan tetapi hingga saat ini polisi belum bisa menyimpulkan siapa pelaku yang sengaja membakar rumah tersebut, sehingga harus didalami lagi. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: