Ada Baliho "Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda" di Jalan Tamansari Bandung

Agus Warsudi ยท Rabu, 19 Januari 2022 - 14:32:00 WIB
Ada Baliho "Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda" di Jalan Tamansari Bandung
Baliho besar berukuran 1,5X2 meter terpasang di Jalan Tamansari, Kota Bandung. (Foto: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Pernyataan kontroversial Arteria Dahlan yang dinilai mendiskreditkan, menuai kecaman dari berbagai kalangan dan tokoh masyarakat Sunda di Jawa Barat. Di Jalan Tamansari, Kota Bandung, terdapat sebuah baliho berukuran 1,5X2 meter berisi tulisan "Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda", Rabu (19/1/2022).

Pantauan di lokasi, baliho berukuran besar itu menarik perhatian masyarakat, terutama pengguna jalan. Baliho berisi tulisan berwarna hitam dan merah dengan latar putih. Tulisan Arteria Dahlan ditulis dengan warna hitam. Sedangkan Musuh Orang Sunda ditulis dengan warna merah.

Junaedi, seorang pekerja kebersihan mengaku, baru melihat baliho itu pada pagi hari. Namun tidak diketahui orang yang memasang baliho tersebut.

Dia menduga baliho itu dipasang pada Selasa (18/1/2022) malam. "Kemarin siang belum melihat baliho itu. Kayanya (dipasang) tadi malam," kata Junaedi, Rabu (19/1/2022).

Toyo, warga Jalan Tamansari pun mengaku tidak tahu siapa yang memasang baliho berukuran besar itu. Yang pasti, warga baru melihat baliho dengan tujuan merespons pernyataan Arteria Dahlan tersebut pada pagi hari. "Saya gak tau. Baru datang ke sini," kata Toyo.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: