9 Orang Reaktif Covid-19 Ditemukan di Pos Penyekatan Cileunyi dan Tol Soroja

Agus Warsudi ยท Sabtu, 19 Juni 2021 - 21:08:00 WIB
9 Orang Reaktif Covid-19 Ditemukan di Pos Penyekatan Cileunyi dan Tol Soroja
Petugas menuliskan hasil rapid test antigen seorang pengendara di pos penyekatan Pasar Sehat Cileunyi. (Foto: Humas Polresta Bandung)

BANDUNG, iNews.id - Sembilan orang reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test antigen yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung di dua pos penyekatan, Pasar Sehat Cileunyi dan pintu Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja). Kesembilan orang reaktif itu diputarbalik ke daerah asal dan disarankan menjalani isolasi mandiri serta swab test PCR.

Diketahui, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung bersama petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Kabupaten Bandung menggelar Operasi Yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro menyusul status Kabupaten Bandung zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19. 

Penyekatan dilakukan di simpang 4 Tol Soroja dan Pasar Sehat Cileunyi, Kabupaten Bandung sejak Jumat (18/6/2021). Petugas gabungan siaga di dua pos itu untuk menyekat kendaraan dari luar kota. 

Satu persatu kendaraan luar kota dihentikan dan diperiksa petugas. Pengendara dan penumpang diminta menunjukkan surat perjalanan dan hasil rapid test antigen atau swab test PCR yang membuktikan mereka negatif Covid-19.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: