800 UMKM Didorong Naik Kelas dengan Pelatihan Bisnis

Arif Budianto ยท Minggu, 13 Desember 2020 - 11:36:00 WIB
800 UMKM Didorong Naik Kelas dengan Pelatihan Bisnis
Launching program Extreme Collaboration UMKM Indonesia Naik Kelas. Untuk merealisasikan terobosan itu sebanyak 800 UMKM bakal mendapat pelatihan. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNews.id - Sebanyak 800 pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) segera mendapatkan pelatihan bisnis, agar usaha mereka naik kelas. Pelatihan bisnis berupa pendampingan dan pemanfaatan media digital.

Komitmen ini dilakukan hasil kerja sama antara JNE dan Dewa Eka Prayoga. Pelatihan bisnis itu dilakukan melalui program “Extreme Collaboration UMKM Indonesia Naik Kelas”. Extreme Collaboration merupakan program pelatihan gratis yang ditujukan untuk UMKM terpilih dari seluruh Indonesia.

Sementara, Dewa Eka Prayoga selama satu tahun akan menjadi duta UMKM dalam program ini. Dia akan melakukan pendampingan secara khusus untuk mendorong UMKM Indonesia naik kelas. Program ini akan diberikan kepada 800 UMKM terpilih dari total 3.000 pendaftar dari seluruh Indonesia.

Dirut JNE M. Feriadi mengatakan,  pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat. Apalagi, merebaknya pertumbuhan penjualan secara daring memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Kami ingin UMKM sebagai salah satu penopang ekonomi ini bisa terus mengalami pertumbuhan yang baik, sehingga berdampak positif kepada perekonomian Nasional," ujarnya, Kamis (10/12/2020).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3