8 Kecamatan di Garut Terendam Banjir, BPBD: Dampak Masih Didata, Kami Fokus Penyelamatan

fani ferdiansyah ยท Sabtu, 16 Juli 2022 - 10:11:00 WIB
8 Kecamatan di Garut Terendam Banjir, BPBD: Dampak Masih Didata, Kami Fokus Penyelamatan
Banjir merendam jalan protokol di Garut Kota pada Jumat (15/7/2022) malam. (FOTO: FANI FERDIANSYAH)

GARUT, iNew.id - Sebanyak delapan kecamatan di Kabupaten Garut terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak Jumat (15/7/2022) sore hingga malam, memicu Sungai Cimanuk dan anak sungainya meluap. Delapan kecamatan yang terendam banjir antara lain, Cikajang, Cilawu, Tarogong Kaler, Tarogong Kidul, Garut Kota, Karangpawitan sebagian, Banyuresmi, dan Cibatu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Garut Satriabudi mengatakan, petugas masih mendata dampak bencana banjir di masing-masing wilayah tersebut. Pelaporan dampak bencana dilakukan oleh pihak terkait di masing-masing kecamatan. 

"(banjir) akibat curah hujan intensitas tinggi dari jam 16.00 sampai 20.00 WIB (Jumat 15/7/2022). Hari ini (Sabtu 16/7/2022) masih kondisi hujan di Garut," kata Kepala Pelaksana BPBD Garut

Setiabudi menyatakan, BPBD Garut saat ini berfokus pada penyelamatan warga. Seperti yang dilakukan tim SAR gabungan pada Jumat malam mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Kampung Cimacan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: