798 Usaha Pariwisata di Jawa Barat Bersertifikat CHSE, Siap Sambut Wisatawan Lokal

Agung Bakti Sarasa ยท Rabu, 21 April 2021 - 20:20:00 WIB
798 Usaha Pariwisata di Jawa Barat Bersertifikat CHSE, Siap Sambut Wisatawan Lokal
Objek wisata di Lembang, KBB, Jawa Barat. (Foto/Dok.SINDOnews)

BANDUNG, iNews.id - Pemprov Jawa Barat memastikan, ratusan usaha pariwisata di Jabar telah mengantongi sertifikat CHSE merupakan prasyarat yang harus dimiliki setiap usaha pariwisata untuk menyambut wisatawan di tengah pandemi Covid-19. Dengan sertifikat itu, usaha pariwisata di Jabar siap menyambut wisatawan lokal dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Jabar Dedi Taufik mengatakan, CHSE merupakan kependekan dari Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan).

Ratusan usaha pariwisata di Jabar yang telah mengantongi sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tersebut, yakni 491 hotel, 321 restoran dan rumah makan, dan 32 objek wisata.

"Selain itu, 44 usaha pariwisata lainnya yang terdiri dari pondok wisata, MICE, tempat cenderamata, arung jeram, golf, jasa transportasi, dan wisata selam. Sehingga, totalnya mencapai 798 usaha pariwisata," kata Dedi di Bandung, Rabu (21/4/2021).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: