7 Lapangan Basket di Bandung Jawa Barat, Indoor-Outdoor Ada di Sini

Wandira Y Dalimunthe ยท Senin, 18 Oktober 2021 - 09:59:00 WIB
7 Lapangan Basket di Bandung Jawa Barat, Indoor-Outdoor Ada di Sini
Lapangan basket di GOR C-Tra Arena berstandar FIBA dan NBA kerap digunakan tim basket profesional berlaga. (FOTO: ANTARA)

BANDUNG, iNews.id - Basket merupakan cabang olahraga yang digemari di Indonesia. Tak hanya seru untuk ditonton, banyak masyarakat yang menjadikan olahraga ini sebagai hobi.

7 lapangan basket di Bandung Jawa Barat direkomendasikan untuk Anda jika ingin bermain basket, baik di dalam maupun luar ruangan (outdoor-indoor). Berikut 7 Lapangan Basket di Bandung Jawa Barat yang dirangkum iNews.id, Senin (18/10/2021):

1. Basketball Court Batununggal Indah Club

Basketball Court Batununggal Bandung menawarkan kenyamanan karena indoor. (Foto: batununggalindahclub.com)
Basketball Court Batununggal Bandung menawarkan kenyamanan karena indoor. (Foto: batununggalindahclub.com)

Lapangan basket rekomended pertama berada di Jalan Batununggal Indah IX Nomor 2, Kompleks Batununggal Indah, Kota Bandung. Lapangan basket ini berada di dalam gedung olahraga atua indoor. Sehingga, Anda bisa bermain basket di berbagai kondisi cuaca. 

Tak perlu khawatir hujan atau pun panas matahari, Anda bisa tetap bermain basket dengan nyaman. Basketball Court Batununggal Indah Club dilengkapi fasilitas kamar mandi, lapangan paskir luas, kamar ganti, dan kedai minuman dan makanan ringan.
 
Harga sewa lapangan basket Batununggal mulai dari Rp175.000 per jam. Tempat ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu dari pukul 06.00 hingga pukul 21.00 WIB.

2. Parahyangan Reksa Raga

Lapangan basket Reksa Raga di Kampung Unpar Bandung. (Foto: unpar.ac.id)
Lapangan basket Reksa Raga di Kampung Unpar Bandung. (Foto: unpar.ac.id)

Parahyangan Reksa Raga merupakan sebuah kompleks untuk kegiatan olahraga, yang dikelolola oleh Yayasan Universitas Parahyangan. Berlokasi di Jalan Lembah Cisitu VI Pasaga, lapangan basket ini dapat ditempuh dengan jalan kaki dan sepeda motor dari Kampus Utama Universitas Katolik Parahyangan, Jalan Ciumbuleuit 94 Kota Bandung.

Lapangan dengan konsep semiindor ini sangat nyaman digunakan untuk bermain basket. 
Harga sewa lapangan basket Parahyangan Reksa Raga Rp80.000 per jam. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

3. C-Tra Arena

Tim basket profesional berlaga di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung. (Foto: ANTARA)
Tim basket profesional berlaga di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung. (Foto: ANTARA)

Gelanggang olahraga (GOR) C-Tra Arena sering disebut sebagai miniatur Madison Square Garden tempat klub NBA New York Knock bermarkas. Lapangan basket berstandar FIBA dan NBA ini sering digunakan sebagai arena pertandingan berkelas nasoinal hingga internasional. 

C-Tra Arena memiliki luas 500 meter persegi. Lantainya menggunakan parket kayu jati berukuran 1,2X5X30 sentimeter (cm). Lapangan basket ini sangat legendaris, karena telah dibangun dari tahu 1998-1999. GOR ini merupakan hadiah tim basket Jawa Barat yang berhasil menyabet medali emas cabang olahraga basket PON 1996.

Lapangan basket ini terletak di Jalan Cikutra Nomor 278, Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat. Kapasitas penonton dari lapngan ini mencapai 5.000 orang. Fasilitas lengkap, toilet, mushola, dan tempat parkir luas. 

4. Lapangan Basket Saraga

Lapangan basket Saraga, ITB, di Jalan Siliwangi. (Foto: saraga-sabuga.itb.ac.id)
Lapangan basket Saraga, ITB, di Jalan Siliwangi. (Foto: saraga-sabuga.itb.ac.id)

Lapangan Basket Saraga milik Institut Teknologi Bandung (ITB) ini favorit warga Kota Bandung. Berlokasi di Jalan Siliwangi Dalam 3, Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Terdapat empat lapangan basket dengan konsep outdoor yang berada di kawasan Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB ini. Cara menyewa lapangannya, Anda cukup mendaftar kepada petugas di Saraga atau juga dengan cara mendaftar melalui websitenya yaitu www.saraga.id. 

Di situs tersebut sudah tercantum lengkap mengenai informasi jenis olahraga, tanggal pemesanan, dan lokasi atau nama fasilitas olahraga yang kamu bisa booking.

Tempat ini juga dilengkapi dengan kantin yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. Harga sewa Lapangan Basket Saraga sekitar Rp100.000 per jam. 

5. Lapangan Basket Bakjer Arena

Lapangan basket Bakjer Arena. (Twitter/@bakjer_arena)
Lapangan basket Bakjer Arena. (Twitter/@bakjer_arena)

Lapangan basket di Bandung Jawa Barat berikutnya, yaitu, Basket Bakjer Arena di kawasan Pasteur, Kota Bandung, tepatnya di Jalan Babakan Jeruk III D Nomor 11, Kota Bandung. 

Lapangan basket Bakjer Arena berkonsep di dalam ruangan sehingga anda tidak akan terkena air hujan atau pun kepanasan saat bermain.
 
Hanya saja, lapangan ini disatukan dengan lapangan futsal, sehingga terdapat banyak garis pembatas yang mungkin membuat Anda kurang nyaman. Harga sewa sekitar Rp75.000 per jam. Bakjer Arena buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga pukul 23.00 WIB. 

6. Beebucks Stadium

Warga latihan basket di Beebuck Stadium. (Foto: cumaps.net)
Warga latihan basket di Beebuck Stadium. (Foto: cumaps.net)

Beebucks Stadium memiliki lapangan basket yang bagus, bersih, dan nyaman. Lapangan multifungsi yang memiliki konsep berbeda, berlantai vinyl yang bertujuan untuk mengurangi cedera pemain. 

Lokasi Beebucks Stadium strategis di tengah Kota Bandung, tepatnya di Jalan Halimun Nomor 36, Malabar, Kecamatan Lengkong. Harga sewa lapangan mulai dari Rp200.000 per jam. Buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga pukul 22.00 WIB.

7. Lapangan Basket Saparua

Berlatih basket di Lapangan Basket Saparua Bandung. (Foto: YouTube/ayah alghi_alea)
Berlatih basket di Lapangan Basket Saparua Bandung. (Foto: YouTube/ayah alghi_alea)

Lapangan Saparua merupakan tempat favorit warga Bandung untuk berolahraga. Di sini juga tersedia lapangan basket yang sering digunakan untuk pertandingan antarklub atau sekadar berlatih. Lapangan basket outdoor yang berlokasi di Jalan Banda Nomor 28, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat ini buka setiap harinya 24 jam nonstop.

Itu dia 7 Lapangan basket di Bandung Jawa Barat yang bisa kamu gunakan untuk bermain basket bersama teman-teman.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: