650 Botol Miras Disita dari Kafe, Resto, dan Hotel di Kawasan Wisata Sukabumi

Dharmawan Hadi ยท Selasa, 05 Oktober 2021 - 20:54:00 WIB
650 Botol Miras Disita dari Kafe, Resto, dan Hotel di Kawasan Wisata Sukabumi
Personel Satres Narkoba dan Satreskrim Polres Sukabumi menyita ratusan botol miras dari empat tempat di kawasan wisata Palabuhanratu dan Cisolok, Sukabumi. (FOTO: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Satuan Reserse (Satres) Narkoba dan Satreskrim Polres Sukabumi melakukan razia di Kabupaten Sukabumi. Ratusan botol minuman beralkohol dari berbagai merek dari kafe, resto, dan hotel di kawasan wisata Pantai Palabuhanratu hingga Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang digelar pada Senin (4/10/2021) mulai pukul 16.00 hingga pukul 21.00 WIB itu, bertujuan untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2015 tentang Larangan Minuman Beralkohol.

Kasatres Narkoba Polres Sukabumi AKP Kusmawan mengatakan, barang bukti miras ditemukan di salah satu hotel dan resto di kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. 

"Jumlah minuman beralkohol yang berhasil diamankan dari empat tempat yang digerebek sekitar 650 botol dari berbagai merek," kata Kasatres Narkoba Polres Sukabumi, Selasa (5/10/2021). 

AKP Kusmawan menyatakan, kafe, resto maupun hotel yang tidak memiliki izin untuk menjual minuman keras telah melanggar peraturan daerah. Pemkab Sukabumi telah mengatur tentang minuman beralkohol dalam Perda Kabupaten Sukabumi Nomor 7 tahun 2015 tentang Larangan Minuman Beralkohol. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: