60.900 Keluarga di Karawang Terima Bansos Tunai Rp600.000

Nilakusuma · Senin, 19 Juli 2021 - 14:09:00 WIB
60.900 Keluarga di Karawang Terima Bansos Tunai Rp600.000
Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh (dua dari kiri) meluncurkan bantuan sosial tunai. (Foto: Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Sebanyak 60.900 warga Karawang menerima bantuan sosial tunai (BST) Rp600.000, Senin(19/7/21). Bantuan diberikan melalui kantor pos dan diantarkan langsung kepada keluarga penerima manfaat (KPM). 

Bantuan tersebut ditargetkan dapat diterima masyarakat selambat-lambatnya 6 hari setelah diluncurkan.

"Hari ini bantuan sosial tunai sudah mulai didistribusikan melalui PT Pos Indonesia. Untuk menghindari kerumunan, bantuan itu langsung dibagikan ke rumah penerima manfaat. Targetnya enam hari sudah bisa tersalurkan semua," kata Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepulloh saat peluncuran perdana bantuan sosial tunai di Kelurahan Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat.

Aep Syaepulloh menyatakan, Pemkab Karawang telah meminta Kantor Pos Karawang agar bantuan sosial bisa diselesaikan sesuai progres 6 hari. Sebab, saat PPKM darurat ini, bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat. "Saya sudah mewanti-wanti kantor pos agar jangan ada keterlambatan. Masyarakat sangat menantikan bantuan tersebut," ujar Aep.

Menurut Wabup Karawang, pemerintah daerah memastikan penyaluran bantuan dari pemerintah pusat ini tepat sasaran. Terlebih lagi dalam suasana PPKM darurat saat ini bantuan tersebut sangat penting. "Kami hanya mengawal dan menyalurkan kepada yang berhak (menerima)," tutur Wabup Karawang.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: