Sehari Jelang Idul Adha, Puluhan Mobil asal Jabodetabek Diputar Balik di Tol Padalarang

Yuwono Wahyu ยท Senin, 19 Juli 2021 - 13:40:00 WIB
Sehari Jelang Idul Adha, Puluhan Mobil asal Jabodetabek Diputar Balik di Tol Padalarang
Petugas memeriksa ketat pengendara mobil dari luar kota yang hendak masuk KBB melalui Tol Padalarang. (Foto: iNews/Yuwono Wahyu)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sehari jelang Idul Adha 1442 Hijriah, puluhan kendaraan dari luar kota, khususnya Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) diputar balik petugas di gerbang Tol Padalarang, KBB, Senin (19/7/2021). Tindakan itu dilakukan petugas karena pengendara dan penumpang mobil tak memenuhi syarat melakukan perjalanan.

Mereka tak bisa menunjukkan sertifikat vaksinasi dan surat negatif Covid-19 sebagai syarat utama perjalanan pada massa PPKM darurat.

Aparat gabungan dari Polri dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang melakukan penyekatan di depan pintu masuk Tol Padalarang Timur pun tegas memutar balik kendaraan tersebut. 

"Ternyata masih ada warga dari luar kota masuk wilayah Bandung Raya meski sudah dilarang pemerintah karena angka Covid terus melonjak," kata Kanit Lantas Polsek Padalarang Iptu Nurmawan.

Iptu Nurmawan menyatakan, tujuan dari penyekatan ini adalah untuk membatasi mobilitas masyarakat, terutama dari luar kota di wilayah Bandung Raya (Kota/Kabupaten Bandung, Cimahi, dan Bandung Barat) terutam tempat-tempat wisata.

"Kami mengimbau masyarakat menunda kunjungan ke Bandung Barat, terutama tempat-tempat wisata karena kasus Covid-19 masih tinggi," ujar Iptu Nurmawan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: